Info CPNS

Sabtu, 09 Agustus 2014

Lowongan CPNS Guru Wilayah Banyumas

Lowongan CPNS Guru Wilayah Banyumas - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono mengatakan, BKD Kabupaten Banyumas membuka 46 formasi yang didominasi posisi pendidik dalam proses seleksi CPNS tahun 2014.

"Pembukaan 46 formasi lowongan ini dibuka adalah posisi untuk guru Agama Islam SD ada tiga lowongan, yakni guru Agama Islam SMP, SMA, SMK masing-masing (2 orang), guru kelas SD (27 orang), guru olahraga SD, SMP, SMA, SMK masing-masing (6 orang), dokter umum (2 orang), penyuluh keluarga berencana (2 orang), teknik tata bangunan dan perumahan (1 orang), administrasi keuangan (2 orang) dan penyuluh pertanian (1 orang)," kata Achmad Supartono, Senin (7/7/2014).
Dengan tingginya kebutuhan tenaga pendidik, tahun ini Banyumas hanya menyediakan 5 persen dari total lowongan untuk tenaga dari semua jurusan. Yakni, di formasi tenaga penyuluh keluarga berencana (PLKB) sebanyak dua orang. Sementara formasi lainnya, harus sesuai dengan jurusannya.
Dia menjelaskan, penetapan jumlah formasi merupakan hasil keputusan dalam rapat penetapan formasi CPNS tahun 2014 akhir Juni lalu. Sebelum ditentukan kepastian jumlah formasi yang diterima Banyumas oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pihak BKD mengajukan jumlah formasi sebanyak 3.647 formasi. Namun yang disetujui hanya 46 formasi.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12.19 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar